Categories: Berita DaerahEkonomi

Diskop-UKM Kalbar Gelar Monitoring dan Evaluasi Program Strategis KUMKM

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pertemuan monitoring dan evaluasi program strategis bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM), Kamis (22/09/2022). Pertemuan ini dihadiri oleh dinas terkait kabupaten kota se Provinsi Kalbar.

Kepala Diskop-UKM Provinsi Kalbar, Junaidi mengungkapkan, monitoring dan evaluasi tersebut digelar dalam upaya menjadi sarana untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi bidang KUMKM. Terutama dalam melaksanakan program dan kegiatan strategis, baik dibidang koperasi maupun UMKM di seluruh kabupaten kota di Kalbar. 

“Tentu pertemuan ini untuk memperoleh bahan masukan untuk penyusunan dan penentuan target kegiatan-kegiatan strategis di tahun mendatang,” terang Junaidi.

Dirinya menambahkan, dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama oleh kabupaten kota maupun provinsi tersebut bisa menjadi pegangan untuk perbaikan kedepan. Agar dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi dan UMKM bisa maksimal dan sesuai kewenangan masing-masing. 

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut juga merupakan upaya membangun komunikasi antar pembina UMKM dan koperasi agar lebih efektif. Sehingga kedepan bisa satu gerak dan satu langkah dalam rangka mewujudkan UMKM dan koperasi semakin lebih baik. 

Junaidi menyebutkan, hal tersebut juga sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, yakni mewujudkan masyarakat Kalbar yang sejahtera.

“Kita berharap lewat pertemuan ini kabupaten kota dan provinsi satu gerak dengan Kementerian Koperasi dan UKM, terutama yang berkaitan dengan akses permodalan koperasi,” ungkapnya.

“Harapan kita kedepan kesepakatan kita bisa diimplementasikan untuk kita bersama melakukan pembinaan lebih giat lagi kepada koperasi di Provinsi Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

6 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

6 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

6 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

7 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

7 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

7 hours ago