Categories: Melawi

WKRI DPC SPMDKS Nanga Pinoh Gelar Konfercab V, Bupati Dadi: Pemerintah Daerah Akan Bantu Melalui Bansos

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) V Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga (SPMDKS) Nanga Pinoh, di Aula Susteran Ursulin Nanga Pinoh, Sabtu (17/09/2022). 

Konfercab ini menjadi ajang memilih pemimpin serta menetapkan program kerja tiga tahun kedepan. Ada lima kandidat calon ketua WKRI yang maju di Konfercab ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi menyampaikan, bahwa WKRI merupakan organisasi wanita yang telah berusia 98 tahun. Selama dalam perjalanannya, kata Bupati Dadi, WKRI telah banyak melakukan karya pelayanan dalam menjalankan roda organisasi guna mencapai visi dan misi yang telah ditentukan.

“Khususnya dalam pembinaan dan pendidikan karakter anak di lingkungan masing-masing, baik dalam keluarga maupun masyarakat,” paparnya. 

Oleh karenanya, bupati menegaskan, bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung kiprah WKRI ke depan, salah satunya dengan penebalan finansial.

Konfercab V Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga (SPMDKS) Nanga Pinoh berlangsung di Aula Susteran Ursulin Nanga Pinoh, pada Sabtu (17/09/2022). (Foto: BS/KalbarOnline.com)

“Kedepan akan dibantu melalui (anggaran) bantuan sosial (bansos),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua WKRI Cabang SPMDKS Nanga Pinoh, Vivi Sukiyanti menyampaikan, konfercab ini sebagai forum musyawarah tertinggi WKRI yang menjadi kegiatan penting serta kesinambungan program dan kaderisasi dari masa ke masa.

“WKRI diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan karyanya pada masyarakat, khususnya di Melawi. Tanpa ada jurang pemisah antara suku agama dan ras,” harapnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Presidium WKRI DPD Kalbar, Monika Ory meminta, agar dalam Konfercab WKRI dapat mengutamakan tiga isu strategis yaitu pencegahan terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme, pelestarian lingkungan hidup hingga pencegahan korupsi.

Dia mengungkapkan, melalui hasil konfercab ini, bisa menghadirkan program kerja tiga tahun kepemimpinan yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi kondisi di DPC SPMDKS. Serta mendukung program pemerintah daerah. (BS)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

4 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

5 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

5 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

5 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

5 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

5 hours ago