Categories: HeadlinesPontianak

Hadiri Konferwil PWNU Kalbar, Sutarmidji Janjikan Keberadaan Kantor Sekretariat Representatif

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mendorong Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar yang terpilih dalam momentum Konferensi Wilayah (Konferwil) ke VIII agar bersama bisa memperjuangkan keberadaan kantor sekretariat yang representatif.

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferwil ke VIII PWNU Provinsi Kalbar, di Hotel Aston Pontianak, Jumat (29/07/2022) malam.

“Saya berharap siapapun ketua yang terpilih untuk membuat sekretariat PWNU Kalbar yang representatif, saya siap membantu harus ada, jangan setiap ganti pengurus lalu pindah sekretariat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Gubernur Sutarmidji pun sempat terucap janji untuk siap membantu mewujudkan hal tersebut, sehingga kedepan diharapkan Sekretariat PWNU Kalbar tidak selalu berpindah saat pergantian kepengurusan.

“Jangan pindah-pindah lagi, saya janji harus ada sekretariat, masa’ NU yang besar ini sekretariat berpindah-pindah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, kalau NU merupakan organisasi yang memiliki anggota paling banyak. Sehingga di tengah masyarakat, NU harus menjadi penunjuk arah. Minimal bisa mempengaruhi dan memberi masukan untuk kehidupan berbangsa, bernegara dan sosial kemasyarakatan.

“Sehingga siapapun yang menjadi pengurus NU harus bisa memberi pengaruh terhadap kehidupan berbangsa, bernegara dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Terlebih menurut Sutarmidji, di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar. Sehingga hal tersebut menurutnya memerlukan sinergi dari berbagai pihak dalam upaya untuk membangun Provinsi Kalbar.

“Saya siap bersinergi untuk bersama membangun Kalbar, saya rasa kebersamaan itu menjadi kunci organisasi,” tutupnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

4 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

4 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

4 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

5 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

5 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

5 hours ago