Categories: Pontianak

Sutarmidji Harapkan Kunjungan Komisi V DPR RI Tak Sebatas Seremoni

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambut baik kedatangan rombongan Komisi V DPR RI ke Kalbar, Selasa (12/07/2022). Namun begitu, ia berharap agar kunjungan tersebut tidak sebatas seremonial belaka.

“Kalau lihat yang disampaikan, saya yakin kunjungan ini tidak sekedar seremoni. Tapi harus dipastikan dan ditegaskan bahwa apa yang disampaikan itu harus dieksekusi oleh mitra mereka (Komisi V). Nanti kalau mitranya lama, saya lapor ke Komisi V,” kata Sutarmidji.

Seperti diketahui, rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi V, Lasarus bersama mitra kerja, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalbar. Dimana salah satunya guna meninjau lokasi rencana pembangunan Duplikasi Jembatan kapuas 1 di Kota Pontianak.

Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan sambutannya saat menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kalbar (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kunjungan Komisi V secara umum supaya mereka tahu semua, mereka mau lihat eksekusi cepat atau tidak, mereka tahu semua apa yang dibangun, apa yang direncanakan,” kata Sutarmidji.

“Saya bersyukur ya, Pak Lasarus banyak membawa Anggota Komisi V ke Kalbar, ini menunjukkan apa yang selama ini kita suarakan, didengar,” tandasnya.

Sebelumnya, peninjauan terhadap lokasi pembangunan jembatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus memastikan, kalau pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I akan segera dimulai. Dalam waktu dekat, dirinya pun berencana mengundang Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ke Pontianak untuk melakukan penancapan tiang pertama pembangunan tersebut. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

33 mins ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

35 mins ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

37 mins ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

53 mins ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

6 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

16 hours ago