Categories: Pontianak

Polda Kalbar Musnahkan 29,381 Kg Sabu

KalbarOnline, Pontianak – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis sabu seberat 29,381 kilogram di halaman Mapolda Kalbar, pada Selasa (12/07/2022). Pemusnahan itu dilakukan dengan cara dibakar.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyampaikan, bahwa barang bukti sabu yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil kerjasama antara Polda Kalbar, BNNP Kalbar, Bea dan Cukai bagian Kalimantan Barat dan Satgas Pamtas Yonif 645.

Dimana dari penanganan kasus ini, petugas berhasil mengamankan lima tersangka, masing-masing berinisial RR, MR, IF, AR, dan SE.

Lebih lanjut, Raden Petit merincikan, kalau 27,331 kg dari keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil tangkapan dari Satgas Pamtas Yonif 645 yang diserahkan ke Polda Kalbar.

“Sebanyak 27,331 Kg sabu yang diserahkan Pamtas Yonif 645 dan mengamankan tiga tersangka berinisial RR, MR, dan IF,” jelasnnya. 

Sementara 2,049 kg lainnya, merupakan hasil pengembangan yang dilakukan tim di Lapas Klas II A Pontianak, dengan sekaligus mengamankan dua tersangka, yakni AR dan SE.

“Dengan adanya keberhasilan pengungkapan tersebut, kedepan kita perlu upaya kuat dalam menciptakan sinergitas semua Stakeholder dalam War To Drugs di Kalimantan Barat ini,” tandasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Jelang Idul Adha, Angka Inflasi di Pontianak 2,65 persen

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Hari Raya Idul Adha, angka inflasi Kota Pontianak menyentuh angka 2,65…

5 hours ago

Pj Wako Pontianak Minta PPDB 2024 Berlangsung Transparan

KalbarOnline, Pontianak - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 akan dimulai. Untuk mempersiapkan…

5 hours ago

Pemkot Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada 3.350 KK

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak menyalurkan bantuan…

5 hours ago

400 Paket Sembako Ludes dalam Sejam Jam di Pasar Murah Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – 400 paket sembako ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 60 menit,…

5 hours ago

Pj Wako Ani Sofian Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar program padat karya yang melibatkan masyarakat di…

5 hours ago

Wabup Ketapang Serahkan Trophy Juara Umum dan Petinju Terbaik di Kejuaraan Tinju Dandim CUP 2024

KalbarOnline, Ketapang - Kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 1203/Ketapang Tahun 2024 secara resmi ditutup oleh…

6 hours ago