Categories: BisnisKapuas Hulu

Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro Kabupaten Kapuas Hulu, tahun anggaran 2022 angkatan ke-2, Senin (04/07/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 orang peserta dari beberapa daerah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas menyampaikan bahwa sektor usaha mikro memegang peranan signifikan dalam mendukung perekonomian Kabupaten Kapuas Hulu.

“Oleh karenanya, usaha mikro perlu mendapat penguatan dan dukungan dari pemerintah daerah, antara lain melalui penguatan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro,” jelas Wahyudi Hidayat.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/07/2022). (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Melalui pelatihan ini, Wakil Bupati Kapuas Hulu berharap, pelaku usaha mikro memperoleh penguatan kapasitas, sehingga mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam menyingkapi tantangan berusaha, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, harus dilakukan. 

“Dengan demikian, pelaku usaha perlu berkreasi, misalnya dalam hal pemasaran produk, dengan memanfaatkan sarana media sosial, seperti penggunaan facebook, dan instagram serta masih banyak lagi,” ucapnya.

Wahyudi Hidayat juga berharap pelatihan kewirausahaan tersebut dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian di sektor usaha mikro Kabupaten Kapuas Hulu.

“Marilah secara bersama-sama kita bahu-membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan, untuk Kabupaten Kapuas Hulu ‘Hebat’, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada di daerah kita ini,” pungkasnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

5 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

5 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

22 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

22 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

1 day ago