Categories: PolitikPontianak

Sutarmidji Melihat Kecenderungan Anak-anak Muda Mulai Merapat ke PPP

KalbarOnline, Pontianak – Politisi PPP yang juga Gubernur Kalbar, Sutarmidji melihat adanya tren atau kecenderungan para pemilih muda untuk merapat atau dan bergabung ke PPP. Hal itu dikuatkan dengan banyaknya para anggota dewan di sejumlah wilayah yang berusia muda.

“Saya lihat sekarang ini yang pemilih pemula, kemudian usia menengah yakni 21-25 tahun itu pangsa PPP, bukan orang tua saja. Yang tua-tua iya, dihormati sebagai senior, tapi PPP di semua lini bisa,” katanya.

Hal itu disampaikan Sutarmidji saat membuka secara resmi “Workshop Marketing Politik dan Bedah Dapil” DPW PPP Provinsi Kalbar, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (04/06/2022).

“Buktinya anggota dewannya banyak yang muda-muda, hampir semua muda-muda sekarang saya lihat,” tambah Sutarmidji yang mengaku sampai saat ini masih merupakan kader PPP tersebut.

Lebih jauh, Sutarmidji menyampaikan, sebagai orang PPP, ia melihat bahwa potensi PPP di Kalbar juga cukup besar, jika di-manage dengan baik.

“Kalau kita lihat dari data yang lalu, PPP di Kota Pontianak pernah 10 kursi, Provinsi pernah 7 kursi, DPR-RI pasti ada. Data itu saja. Kemudian lihat perolehan suara waktu itu basis kita dimana saja,” ujarnya.

“Makanya data-data setiap hasil pemilu itu harus dikaji dan dievaluasi. Kalau tidak melakukan itu sulit. Makanya bedah dapil itu penting,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

32 mins ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

5 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

7 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

7 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

7 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

7 hours ago