Sutarmidji Melihat Kecenderungan Anak-anak Muda Mulai Merapat ke PPP

KalbarOnline, Pontianak – Politisi PPP yang juga Gubernur Kalbar, Sutarmidji melihat adanya tren atau kecenderungan para pemilih muda untuk merapat atau dan bergabung ke PPP. Hal itu dikuatkan dengan banyaknya para anggota dewan di sejumlah wilayah yang berusia muda.

“Saya lihat sekarang ini yang pemilih pemula, kemudian usia menengah yakni 21-25 tahun itu pangsa PPP, bukan orang tua saja. Yang tua-tua iya, dihormati sebagai senior, tapi PPP di semua lini bisa,” katanya.

Hal itu disampaikan Sutarmidji saat membuka secara resmi “Workshop Marketing Politik dan Bedah Dapil” DPW PPP Provinsi Kalbar, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (04/06/2022).

Baca Juga :  Karhutla, Sutarmidji Larang Empat Bupati Keluar Daerah

“Buktinya anggota dewannya banyak yang muda-muda, hampir semua muda-muda sekarang saya lihat,” tambah Sutarmidji yang mengaku sampai saat ini masih merupakan kader PPP tersebut.

Lebih jauh, Sutarmidji menyampaikan, sebagai orang PPP, ia melihat bahwa potensi PPP di Kalbar juga cukup besar, jika di-manage dengan baik.

Baca Juga :  Polres Sekadau Musnahkan Narkoba Senilai Lebih Dari 20 Juta ke Larutan Deterjen

“Kalau kita lihat dari data yang lalu, PPP di Kota Pontianak pernah 10 kursi, Provinsi pernah 7 kursi, DPR-RI pasti ada. Data itu saja. Kemudian lihat perolehan suara waktu itu basis kita dimana saja,” ujarnya.

“Makanya data-data setiap hasil pemilu itu harus dikaji dan dievaluasi. Kalau tidak melakukan itu sulit. Makanya bedah dapil itu penting,” pungkasnya. (Jau)

Comment