Categories: HeadlinesPontianak

Resmi Dilantik Sutarmidji Sebagai Pj Bupati Landak, Samuel: Siap Laksanakan Tugas

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Samuel resmi dilantik Gubernur Sutarmidji sebagai Penjabat Bupati Landak di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin, 23 Mei 2022.

Diwawancarai usai pelantikan, Samuel mengatakan siap melaksanakan tugas dan kewajiban dalam melanjutkan program prioritas pembangunan Kabupaten Landak.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, program yang menjadi prioritas yaitu penanganan angka stunting di Kabupaten Landak, mengurangi angka kemiskinan, serta meningkatkan Desa Mandiri,” kata Samuel.

Terkait pengambilan kebijakan atau keputusan, sebagai Pj Bupati Landak, Samuel memastikan akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun Kemendagri RI.

“Jadi, kita tetap mengikuti ketentuan atau peraturan yang ditetapkan, sehingga segala keputusan tetap berkoordinasi dengan pemerintah level atas,” kata Samuel.

Selanjutnya, dalam penanganan angka kemiskinan dan stunting, Samuel menegaskan akan melakukan sosialisasi secara berkala.

“Kita akan lakukan sosialisasi dan membina masyarakat, menjelaskan untuk menjaga kesehatan dalam berumah tangga dan lingkungan, serta memperhatikan pertumbuhan anak-anaknya,” pungkas Samuel.

Sementara Gubernur Sutarmidji menyampaikan sejumlah pesan kepada Samuel agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sutarmidji juga meminta agar Samuel segera meluncur ke Kabupaten Landak usai dilantik. Sebab menurut Sutarmidji, Samuel bertanggungjawab penuh terhadap Kabupaten Landak mulai hari ini sejak dilantik sebagai Pj Bupati.

“Urusan di dinas (Diskominfo) bisa belakangan, karena tanggungjawab di dinas masih ada Sekda, Sekretaris Dinas. Tapi tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati itu tanggungjawab penuh pada Pak Samuel mulai hari ini sejak dilantik,” pungkas Sutarmidji.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

45 mins ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

48 mins ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

51 mins ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

1 hour ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

1 hour ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

15 hours ago