by

Resmi Dilantik Sutarmidji Sebagai Pj Bupati Landak, Samuel: Siap Laksanakan Tugas

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Samuel resmi dilantik Gubernur Sutarmidji sebagai Penjabat Bupati Landak di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin, 23 Mei 2022.

Diwawancarai usai pelantikan, Samuel mengatakan siap melaksanakan tugas dan kewajiban dalam melanjutkan program prioritas pembangunan Kabupaten Landak.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, program yang menjadi prioritas yaitu penanganan angka stunting di Kabupaten Landak, mengurangi angka kemiskinan, serta meningkatkan Desa Mandiri,” kata Samuel.

Terkait pengambilan kebijakan atau keputusan, sebagai Pj Bupati Landak, Samuel memastikan akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun Kemendagri RI.

“Jadi, kita tetap mengikuti ketentuan atau peraturan yang ditetapkan, sehingga segala keputusan tetap berkoordinasi dengan pemerintah level atas,” kata Samuel.

Selanjutnya, dalam penanganan angka kemiskinan dan stunting, Samuel menegaskan akan melakukan sosialisasi secara berkala.

“Kita akan lakukan sosialisasi dan membina masyarakat, menjelaskan untuk menjaga kesehatan dalam berumah tangga dan lingkungan, serta memperhatikan pertumbuhan anak-anaknya,” pungkas Samuel.

Sementara Gubernur Sutarmidji menyampaikan sejumlah pesan kepada Samuel agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sutarmidji juga meminta agar Samuel segera meluncur ke Kabupaten Landak usai dilantik. Sebab menurut Sutarmidji, Samuel bertanggungjawab penuh terhadap Kabupaten Landak mulai hari ini sejak dilantik sebagai Pj Bupati.

“Urusan di dinas (Diskominfo) bisa belakangan, karena tanggungjawab di dinas masih ada Sekda, Sekretaris Dinas. Tapi tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati itu tanggungjawab penuh pada Pak Samuel mulai hari ini sejak dilantik,” pungkas Sutarmidji.

BACA JUGA:  Cek Kendaraan Operasional Baru Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres Sekadau

Comment