Categories: HeadlinesPontianak

Dorong Pengganti Wakil Bupati Sintang Segera Ditentukan, Sutarmidji: Secepatnya

KalbarOnline, PontianakGubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mendorong agar posisi Wakil Bupati Sintang segera ditentukan pasca ditinggal Sudiyanto yang meninggal dunia pada September 2021 lalu.

“Saya sudah surati (Pemerintah Kabupaten Sintang) agar secepatnya, karena kita juga diminta Kemendagri,” kata Sutarmidji di Pendopo Gubernur, Senin.

Sutarmidji meminta agar partai politik pengusung Jarot Winarno-Sudiyanto segera menuntaskan tahapan-tahapan dalam prosedur pengisian kursi Wabup Sintang sebagai pemilik otoritas lantaran posisi tersebut sudah cukup lama kosong.

“Saya harap dalam waktu dekat ini sudah ada nama diajukan. Ini sudah cukup lama, daerah lain saja yang lebih baru, sudah ngusulkan. Sudah selesai masalahnya,” kata Sutarmidji.

Ditanya mengenai siapa tokoh yang ideal mendampingi Bupati Jarot Winarno, Sutarmidji memilih enggan berkomentar. Sebab, menurut Midji, hal itu merupakan domain partai pengusung dan Jarot sendiri.

“Kita tak campuri yang begitu. Prosedurnya kan jelas. Partai pengusung mengajukan dua nama. Nanti Bupati setujui, kemudian baru Dewan memilih. Kemudian disampaikan ke kami (Gubernur), baru kami sampaikan ke Mendagri. Setelah SK keluar, baru kita lantik,” kata Sutarmidji.

“Jadi kalau bisa secepatnya, karena kemarin itu belum sepakat karena masih tiga nama, sesuai aturan kan cukup dua,” pungkas Sutarmidji.

Seperti diketahui, kursi Wakil Bupati Sintang sampai saat ini masih mengalami kekosongan setelah ditinggal Sudiyanto yang meninggal dunia karena sakit.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

4 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

5 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

5 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

5 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

5 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

5 hours ago