Wali Kota Minta Maaf Soal Oknum Satpol PP Rusak Ukulele: Pastikan Sanksi Tegas

Wali Kota Minta Maaf Soal Oknum Satpol PP Rusak Ukulele: Pastikan Sanksi Tegas

Akan ganti ukulele pengamen dengan yang baru

KalbarOnline, Pontianak – Menyikapi viralnya berita pengerusakan ukulele milik pengamen jalanan yang disita oleh petugas Satpol PP Kota Pontianak, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyayangkan tindakan oknum tersebut.

“Saya sebagai Wali Kota Pontianak menyampaikan permohonan maaf atas tindakan itu dan akan memberikan sanksi tegas kepada oknum Satpol PP tersebut,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :  Zulhas ke Kader PAN Kalbar : Bangun Hubungan Emosional Empati Calon Pemilih

Sebagai pecinta musik, Edi turut prihatin atas tindakan yang dilakukan aparatur Satpol PP itu. Secara pribadi dirinya akan mengganti ukulele yang telah dirusak oknum tersebut dengan yang baru.

“Saya juga akan mengundang para pengamen yang ada di Kota Pontianak untuk bersama-sama mengembangkan dunia musik di Kota Pontianak,” ucapnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial yang menayangkan seorang petugas Satpol PP Kota Pontianak tengah menghancurkan satu-persatu ukulele hasil sitaan penertiban pengamen jalanan. Video tersebut mengundang beragam reaksi dari berbagai pihak termasuk seniman musik ibukota. (J)

Comment