Categories: Ketapang

Pemkab Ketapang Lepas Kafilah Ikuti MTQ XXIX Kalbar di Sintang

Pemkab Ketapang Lepas Kafilah Ikuti MTQ XXIX Kalbar di Sintang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang secara resmi melepas rombongan kafilah asal Ketapang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Sintang.

Rombongan kafilah asal Ketapang secara resmi dilepas oleh Staf ahli Bupati Ketapang Bidang Kemasyarakatan dan Administrasi Umum Husnan di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kamis, 9 Desember 2021.

Husnan mengatakan, MTQ yang diikuti ini memiliki makna yang penting, karena selain memperlombakan berbagai cabang seni baca tulis dan tafsir Alquran juga sebagai perwujudan tingkat kemampuan dalam memaknai dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini sejalan dengan tema MTQ XXIX di Kabupaten Sintang yakni aktualisasi nilai-nilai universal Alquran dalam bingkai kehidupan yang religius, rukun dan damai,” katanya.

Lebih lanjut, Husnan berpesan kepada seluruh para peserta agar menjaga diri dan kesehatan, jaga fisik dan stamina selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ.

“Patuhi arahan dan petunjuk official, jaga nama baik Kabupaten Ketapang dan berikan kebanggaan pada Kabupaten Kita,” pesannya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada tim official agar memberikan pengawasan yang maksimal kepada kafilah supaya para kafilah selalu sehat dan selamat mulai dari berangkat, bertanding dan sampai lagi kembali ke Ketapang.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sintang semoga mendapat hasil yang terbaik,” tandasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

6 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

6 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

6 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

6 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

6 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

7 hours ago