Categories: Ketapang

IGTKI PGRI Ketapang Gelar Konferensi 2021

IGTKI PGRI Ketapang Gelar Konferensi 2021

KalbarOnline, Ketapang – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang menggelar konferensi tahunan dengan tema “menjadi guru yang digugu dan ditiru”.

Kegaiatan yang turut dihadiri oleh Bunda PAUD Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ketapang Hj. Ervani Masitha tersebut dibuka langsung oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Donatus Franseda yang mewakili Bupati Ketapang, Jumat, 5 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Donatus Franseda menyampaikan kalau pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

“Pengelolaan PAUD tidak boleh asal, harus sesuai standart minimal standart nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana terorganisir, tertata, tertib dan terpantau,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia menyebut kalau sebagai sebuah organisasi IGTKI merupakan wadah bagi para tenaga pendidik taman kanak-kanak, guna membahas dan melakukan pengembangan professional pendidik TK dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Untuk itu, saya berharap agar IGTKI Kabupaten Ketapang mampu menjadi sebuah organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak agar bersama-sama dapat berusaha dan berdaya guna,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar IGTKI melaksanakan konferensi dengan sebaik-baiknya sesuai anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan program kerja IGTKI.

“Pilihlah pengurus yang mampu membawa organisasi ini menjadi organisasi yang maju dan mandiri serta lakukanlah terobosan-terobosan yang baik guna menjadikan organisasi ini menjadi mandiri, kredibel dan membawa nama baik Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

3 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

4 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

4 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

4 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

4 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

4 hours ago