IGTKI PGRI Ketapang Gelar Konferensi 2021

IGTKI PGRI Ketapang Gelar Konferensi 2021

KalbarOnline, Ketapang – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang menggelar konferensi tahunan dengan tema “menjadi guru yang digugu dan ditiru”.

Kegaiatan yang turut dihadiri oleh Bunda PAUD Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ketapang Hj. Ervani Masitha tersebut dibuka langsung oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Donatus Franseda yang mewakili Bupati Ketapang, Jumat, 5 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Donatus Franseda menyampaikan kalau pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

Baca Juga :  Wabup Farhan Serahkan Bonus Kafilah Ketapang Peraih Prestasi di MTQ XXIX Kalbar

“Pengelolaan PAUD tidak boleh asal, harus sesuai standart minimal standart nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana terorganisir, tertata, tertib dan terpantau,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia menyebut kalau sebagai sebuah organisasi IGTKI merupakan wadah bagi para tenaga pendidik taman kanak-kanak, guna membahas dan melakukan pengembangan professional pendidik TK dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Untuk itu, saya berharap agar IGTKI Kabupaten Ketapang mampu menjadi sebuah organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak agar bersama-sama dapat berusaha dan berdaya guna,” ucapnya.

Baca Juga :  Plh Sekda Tekankan Badan Publik Soal Keterbukaan Informasi

Ia juga berpesan agar IGTKI melaksanakan konferensi dengan sebaik-baiknya sesuai anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan program kerja IGTKI.

“Pilihlah pengurus yang mampu membawa organisasi ini menjadi organisasi yang maju dan mandiri serta lakukanlah terobosan-terobosan yang baik guna menjadikan organisasi ini menjadi mandiri, kredibel dan membawa nama baik Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment