Categories: Ketapang

Wabup Farhan Sebut Kerukunan Umat Beragama di Ketapang Satu Terbaik di Kalbar

Wabup Farhan Sebut Kerukunan Umat Beragama di Ketapang Satu Terbaik di Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Ketapang menjadi salah satu yang terbaik di Kalimantan Barat.

“Kondusifitas daerah ini menjadi yang terbaik di Kalimantan Barat,” kata Farhan usai menghadiri Focus Grup Discussion yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang yang mengusung tema membangun kebangsaan dengan keberagaman suku/etnis dan guna menjaga stabilitas situasi yang kondusif di Hotel Nevada, Senin, 11 Oktober 2021.

Kata Farhan, jika dilihat sejarah hingga kini, kerukunan umat beragama di Kabupaten Ketapang sangat baik.

“Kerukunan ini merupakan peran dari semua pihak, mulai dari elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh etnis hingga pihak keamanan TNI-Polri,” katanya.

Sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, kata Farhan, menjadi satu di antara kunci dan modal besar Kabupaten Ketapang dalam mempertahankan kerukunan dan keharmonisan Kabupaten Ketapang.

Farhan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjunjung tinggi rasa saling menghargai keberagaman antar umat beragama.

“Saya berharap agar sikap saling menghargai dan menghormati antar etnis dan antar umat beragama ini dapat diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah, agar anak didik, generasi penerus kita ditanamkan sikap tersebut sejak dini,” pungkasnya.

Dalam FGD itu turut hadir Kapolres Ketapang, Dandim 1203/Ketapang, Kepala Kementerian agama Ketapang, perwakilan Kajari Ketapang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan…

33 mins ago

Tersangka Korupsi Dana Desa Tekalong Dipindahkan ke Rutan Kelas 2 Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Filemon Siderasi, mantan Kepala Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu yang…

44 mins ago

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Indoor, Wujud Nyata Komitmen Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gelanggang…

54 mins ago

PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

KalbarOnline, Pontianak - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

1 hour ago

Tari Gasing dari Pontianak Pukau Peserta Apeksi di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak - Suguhan tari gasing yang ditampilkan para penari dari Kota Pontianak menyita perhatian…

1 hour ago

Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura, Berhasil Gagalkan Selundupan Sabu 21 Kg

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memberikan apresiasi kepada jajaran…

1 hour ago