Categories: Ketapang

Satgas TMMD ke-112 Kodim 1203 Ketapang Bangun Pos Kamling

Satgas TMMD ke-112 Kodim 1203 Ketapang Bangun Pos Kamling

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki hari ke-21 program TMMD Reguler ke-112 Kodim 1203 Ketapang, sejumlah personel Satgas bersama masyarakat gotong-royong melakukan pembangunan Pos Kamling, Kamis, 7 Oktober 2021.

Pembangunan Pos Kamling merupakan salah satu sasaran fisik pelaksanaan program TMMD yang berlokasi di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Ketapang.

Meski belum selesai seratus persen dalam pengerjaannya, namun bangunan fisik Pos Kamling sudah terlihat megah dan indah.

Babinsa Desa Riam Bunut Serka Hamdan mengatakan, pembangunan Pos Kamling dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan simpang jalan dan memang sudah hampir rampung pengerjaannya.

“Pembangunan pos kamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa,” katanya.

Ia berharap dengan dibangunnya Pos Kamling dapat mengaktifkan kembali kegiatan patroli lingkungan oleh masyara sehingga dapat mewujudkan keamanan dilingkungan.

“Harapannya dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” katanya.

“Setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Ketua POPTI Kalbar Jadi Pembicara Nasional Hari Talasemia Sedunia 2024

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Perhimpunan Orangtua Penderita Talasemia Indonesia (POPTI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy…

4 hours ago

Hanura Berpeluang Usung Dokter Akbar Rahmad Putra di Pilwako Pontianak 2024

KalbarOnline.com - Ketua DPC Hanura Kota Pontianak, Damri menyebut figur muda bakal calon Wali Kota…

5 hours ago

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

9 hours ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

9 hours ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

9 hours ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

9 hours ago