Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup 2021

Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup 2021

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203 Ketapang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ketapang menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Tinju Amatir Dandim Cup tahun 2021 di GOR Pelti Ketapang, Rabu, 24 November 2021.

Pembukaan Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup itu juga turut dihadiri Forkopimda Ketapang, Kadispora Ketapang, Ketua Pengprov Pertina Kalbar dan Ketua Pengcab Pertina Ketapang.

Dandim 1203 Ketapang yang diwakili Pasi Intel Kodim 1203 Ketapang Kapten Inf Iqnatius Andi mengatakan, Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup tahun 2021 sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi dari kegiatan binter terbatas.

“Sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril Kodim 1203/Ktp dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga tinju amatir di wilayah Ketapang khususnya maupun Kalimantan Barat dan Nasional pada umumnya,” katanya.

Baca Juga :  Citimall Ketapang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Menurutnya, untuk menghasilkan petinju-petinju berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru, tetapi hal yang pokok adalah bagaimana dapat melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan.

Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup 2021

“Salah satu upayanya, kita perlu meningkatkan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan dalam suatu turnamen atau kejuaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kalau dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju mengikuti kejuaraan, dapat mengukur tingkat keberhasilan pembinaan yang kita lakukan selama ini.

“Berkaitan dengan itu, kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 1203 Ketapang dapat digelar secara rutin tiap tahun dan masuk dalam event kejuaraan resmi, baik tingkat daerah maupun nasional di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :  Banyak Sengketa, Masyarakat Diimbau Teliti Ketika Jual Beli Tanah

Pihaknya juga berharap melalui olahraga tinju seperti ini, generasi muda secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara, cinta NKRI demi kemajuan bangsa melalui latihan yang disiplin serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat juang, bekerja dan berkarya untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul.

“Serta menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi tinju amatir, nasional serta melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas demi mengharumkan nama bangsa dan negara di percaturan tinju internasional di masa akan datang,” katanya. (Adi LC)

Comment