Categories: Ketapang

Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahunyang akan dilaksanakan di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang Kodim 1203 Ketatapang melaksanakan apel pemberangkatan Tim Aju Satgas Pra TMMD ke-112 tahun 2021 di Makodim 1203 Ketapang, Kamis, 9 September 2021.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Yulianto mengatakan kalau usai pelaksanaan apel, selanjutnya Tim Aju Satgas Pra TMMD Ke 112 tahun 2021 menuju ke lokasi sasaran.

“Hari ini kita berangkatkan Personel Satgas Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 1203 Ketapang sebanyak 34 personel dari Makodim,” katanya.

Kapten Inf Yulianto menegaskan agar Tim Aju Satgas Pra TMMD ke 112 yang diterjunkan ke lokasi sasaran tidak hanya bekerja, tetapi juga diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sehingga kita sebagai prajurit teritorial dapat menjalankan tugas pokok TNI sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam arahannya, Kapten Inf. Yulianto meminta kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD Ke 112 agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan unsur-unsur masyarakat setempat yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu saya minta rekan-rekan selalu menjalin komunikasi dengan Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus dan segenap tokoh-tokoh disana, ini penting untuk keberhasilan kegiatan TMMD ini, agar berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Sementara Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta selaku Dansatgas TMMD Ke-112 menyampaikan kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD ke-112 agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga nama baik TNI AD.

“Jadikan 8 Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, segera beradaptasi dengan masyarakat serta junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat, kemudian selama perjalanan perhatikan faktor keamanan,” tandasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

18 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

21 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

23 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

23 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

23 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

23 hours ago