Categories: Kapuas Hulu

Bis Damri Pontianak-Putussibau Kecelakaan: Polisi Duga Supir Ngantuk

Bis Damri Pontianak-Putussibau Kecelakaan: Polisi Duga Supir Ngantuk

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Dony menjelaskan dari hasil penyelidikan dan keterangan di lokasi kejadian perkara (TKP) penyebab Bis Damri bernomor polisi KB 7015 SL rute Pontianak-Putussibau kecelakaan dikarenakan kondisi sopir mengantuk.

“Kecelakaan Bis Damri di Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis penyebabnya supir mengantuk dan penumpang termasuk kedua sopir kondisi selamat,” kata IPTU Dony, Senin, 5 Juli 2021.

Disampaikan Dony, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (5/7/2021) dari arah Pontianak menuju Kota Putussibau, tepat di sebuah jembatan di Dusun Cempaka Putih Desa Kalis Raya sopir berinisal KS mengantuk karena kelelahan sehingga mobil kehilangan kendali dan menabrak pagar pengaman jembatan dan bagian depan bis masuk ke sungai.

Menurut dia, saat kecelakaan di dalam Bis Damri itu membawa 18 orang penumpang dan dua orang sopir, sehingga berjumlah 20 orang.

“Semua penumpang termasuk sopir selamat, sopir hanya mengalami luka goresan,” ucap Dony.

Dikatakan Dony, untuk Bis Damri yang mengalami kecelakaan sudah di evakuasi menggunakan alat berat, bis tersebut mengalami kerusakan cukup berat di bagian depan.

“Saat evakuasi bis saya turun langsung dan memang tidak ada korban jiwa, bis pun berhasil di evakuasi,” jelas Dony. (Antara)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

4 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

5 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

6 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

6 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

6 hours ago