Lasarus Targetkan Paralel Perbatasan Kantuk-Badau 2022 Rampung

Lasarus Targetkan Paralel Perbatasan Kantuk-Badau 2022 Rampung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meninjau langsung pekerjaan jalan paralel perbatasan di ruas Nanga Kantuk kecamatan Empanang – Nanga Badau kecamatan Badau, Kamis, 5 Agustus 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Lasarus pun mengatakan jalan tersebut ditargetkan rampung tahun 2022 mendatang. Selain pembangunan jalan, Lasarus juga memastikan bahwa pembangunan terminal barang di PLBN Badau tahun ini selesai.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa paket pekerjaan jalan dari Nanga Kantuk ke Nanga Badau adalah proyek multiyears, yakni tahun 2021-2022.

“Kita kan sudah anggarkan jalan paralel perbatasan, kalau yang ini seksi dari ruas Nanga Kantuk – Nanga Badau, kita memantau fisik dan anggaran yang terserap,” ujarnya.

Baca Juga :  Proses Tender Selesai, Lasarus Pastikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Dimulai dalam Waktu Dekat

Kendala yang sempat terjadi ruas jalan tersebut, kata Lasarus, karena tidak adanya material. Ada yang produksi batu kali di dekat Badau namun tidak memenuhi standar untuk LPA, mungkin LPB memenuhi dan nanti ambil dari sana. Kalau yang di dekat sini ada yang bisa untuk LPA, hasil lab sudah memenuhi.

“Sekarang matrial ada dan siap, kita cek pengerjaan memang masih minus mudah-mudahan bisa dikejar, cuaca semoga baik dan mendukung itu,” tegasnya.

Baca Juga :  All Bikers Kayong Utara Gandeng Satlantas Polres Kayong Utara Cegah Balap Liar di Jalanan

Lasarus menambahkan tahun ini ada APBN Rp10 miliar yang diperuntukan pembangunan terminal darat di PLBN Badau. Info yang pihaknya terima bulan depan dikabarkan selesai paket tersebut, berarti itu terkejar karena kontraknya sampai Desember 2021.

“Nanti Rp 20 hingga 30 Miliar dianggarkan tahun depan, mudah-mudahan kondisi membaik tidak banyak refokusing jadi pembangunannya terminal darat itu bisa selesai,” tutupnya.

Comment