Categories: Sekadau

Perbakin Kalbar: Kalau Cuma Hobi Jangan Masuk Perbakin

Perbakin Kalbar: Kalau Cuma Hobi Jangan Masuk Perbakin

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Pengurus Provinsi Perbakin Kalbar, Putra Djaja menegaskan bahwa Perbakin bukan sekedar perkumpulan hobi menembak. Hal itu ditegaskannya saat menghadiri Musyawarah Cabang Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula Pondok Indah Sekadau, Sabtu (3/7/2021).

Ditegaskannya, tugas pokok Perbakin merupakan mengelola, membina dan melahirkan atlet petembak yang berprestasi internasional secara berkelanjutan dan mandiri.

“Kalau hanya sekedar hobi menembak, jangan jadi Perbakin karena Perbakin bukan sekedar hobi tapi juga mengukir prestasi,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso memberikan apresiasi atas hadirnya Perbakin di Kabupaten Sekadau.

Menurut dia, Perbakin dapat menambah warna cabang olahraga kejuaraan di Sekadau. Bahkan dia berharap Perbakin dapat mewakili Sekadau di cabang olahraga menembak.

“Bukan sekedar warna pengikut, tapi warna yang berprestasi,” Kata Aso.

Aso juga berharap Pemkab Sekadau mendukung penuh, lantaran Perbakin bukan hanya sebagai pelengkap melainkan cabang yang bisa diandalkan.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Hasil Kurasi Terbaru, 12 Desa Wisata di Kalbar Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2024, Ini Daftarnya

KalbarOnline, Pontianak - Berdasarkan hasil kurasi terbaru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,…

45 mins ago

Kota Pontianak Siap Meriahkan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak akan turut berpartisipasi memeriahkan acara tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

3 hours ago

Dua Kampung Wisata di Pontianak Masuk Nominasi ADWI 2024

KalbarOnline, Pontianak - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah mengumumkan sedikitnya 500 desa…

3 hours ago

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

7 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

8 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

1 day ago