Perbakin Kalbar: Kalau Cuma Hobi Jangan Masuk Perbakin

Perbakin Kalbar: Kalau Cuma Hobi Jangan Masuk Perbakin

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Pengurus Provinsi Perbakin Kalbar, Putra Djaja menegaskan bahwa Perbakin bukan sekedar perkumpulan hobi menembak. Hal itu ditegaskannya saat menghadiri Musyawarah Cabang Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula Pondok Indah Sekadau, Sabtu (3/7/2021).

Ditegaskannya, tugas pokok Perbakin merupakan mengelola, membina dan melahirkan atlet petembak yang berprestasi internasional secara berkelanjutan dan mandiri.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pemadaman Listrik PLN

“Kalau hanya sekedar hobi menembak, jangan jadi Perbakin karena Perbakin bukan sekedar hobi tapi juga mengukir prestasi,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso memberikan apresiasi atas hadirnya Perbakin di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Wakili Kapolres Sekadau, Kasat Sabhara: Zero Kriminal Jika Kita Beriman Kepada Allah

Menurut dia, Perbakin dapat menambah warna cabang olahraga kejuaraan di Sekadau. Bahkan dia berharap Perbakin dapat mewakili Sekadau di cabang olahraga menembak.

“Bukan sekedar warna pengikut, tapi warna yang berprestasi,” Kata Aso.

Aso juga berharap Pemkab Sekadau mendukung penuh, lantaran Perbakin bukan hanya sebagai pelengkap melainkan cabang yang bisa diandalkan.

Comment