Categories: HeadlinesKapuas Hulu

Bupati Sis Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Sis Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kodim 1206/Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan ragu-ragu ikut vaksinasi, karena aman dan halal serta untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, kemudian untuk saat ini vaksin masih gratis untuk masyarakat,” kata Fransiskus Diaan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (30/6/2021).

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah mempercepat penanganan Covid-19. Menurut dia, akan berbeda imun seseorang yang sudah divaksin dan yang belum vaksin. Seseorang yang sudah divaksin ketika terpapar Covid-19 hanya akan mengalami gejala ringan seperti hanya hilang penciuman.

Sedangkan seseorang yang belum divaksin, ketika terpapar Covid-19 berpotensi akan mengalami gejala berat. Namun tak serta merta abai terhadap protokol kesehatan jika sudah divaksin.

“Meski sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, karena vaksin tidak menjamin seseorang tidak terpapar COVID-19, vaksin sifatnya meningkatkan kekebalan imun tubuh,” tegasnya.

Dikatakan Fransiskus, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan TNI-Polri sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Rencananya dalam waktu dekat, kata Fransiskus, Pemkab Kapuas Hulu juga akan melaksanakan vaksinasi massal dengan target 3.000 orang.

“Tolong sampaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dalam mencegah sebaran Covid-19,” pungkasnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

9 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

11 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

11 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

11 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

11 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

11 hours ago