by

Bupati Sis Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Sis Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kodim 1206/Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan ragu-ragu ikut vaksinasi, karena aman dan halal serta untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, kemudian untuk saat ini vaksin masih gratis untuk masyarakat,” kata Fransiskus Diaan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (30/6/2021).

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah mempercepat penanganan Covid-19. Menurut dia, akan berbeda imun seseorang yang sudah divaksin dan yang belum vaksin. Seseorang yang sudah divaksin ketika terpapar Covid-19 hanya akan mengalami gejala ringan seperti hanya hilang penciuman.

Sedangkan seseorang yang belum divaksin, ketika terpapar Covid-19 berpotensi akan mengalami gejala berat. Namun tak serta merta abai terhadap protokol kesehatan jika sudah divaksin.

“Meski sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, karena vaksin tidak menjamin seseorang tidak terpapar COVID-19, vaksin sifatnya meningkatkan kekebalan imun tubuh,” tegasnya.

Dikatakan Fransiskus, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan TNI-Polri sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Rencananya dalam waktu dekat, kata Fransiskus, Pemkab Kapuas Hulu juga akan melaksanakan vaksinasi massal dengan target 3.000 orang.

“Tolong sampaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dalam mencegah sebaran Covid-19,” pungkasnya.

Comment

Terbaru