Categories: Sekadau

Sambangi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Disiplin Prokes

Sambangi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Disiplin Prokes

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau menyambangi kantor desa binaan Sungai Ringin untuk menjalin silaturahmi, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Subhan menyambangi kantor desa binaan untuk bertemu dengan Kades dan perangkatnya serta bersilaturahmi dan kerja sama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Di kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Bripka Subhan menyampaikan pesan kamtibmas dan koordinasi untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

“5M protokol kesehatan itu meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna memutus penyebaran Covid-19,” imbau Bripka Subhan.

Hal senada juga disampaikan Kades Sungai Ringin Abdul Hamid bahwa telah didirikan Posko PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19 di setiap RT yang ada.

Dalam posko tersebut juga tersedia peralatan seperti alat pengukur suhu tubuh untuk mengetahui kondisi fisik masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas lewat sambang dapat memantau keamanan wilayah agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga terus menghimbau warga desa binaan untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

2 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

2 hours ago