Bupati Rupinus Serahkan Kurban ke Pengurus Masjid Babusalam Tanjung

Bupati Sekadau Serahkan Kurban
Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Babusalam Tanjung (Foto: */Mus)

Idul Adha 1439 Hijriah

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara simbolis menyerahkan seekor hewan kurban (sapi) kepada masyarakat di Desa Tanjung melalui panitia dan pengurus Masjid Babusalam Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (22/8/2018). Penyerahan dilakukan langsung di halaman Masjid Babusalam yang disaksikan ratusan masyarakat Desa Tanjung.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Sekadau, Zakaria Umar, Asisten III, Sapto Utomo, Kasat Pol PP, Yapet Simon dan Plt. Kabag Humas dan Protokol, Leonardus. Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Safarudin dan sejumlah tokoh dan alim Ulama Desa Tanjung.

Bupati Sekadau Saksikan Proses Pemotongan Kurban
Bupati Sekadau, Rupinus didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sekadau saat menyaksikan prosesi pemotongan kurban (Foto: */Mus)

Bupati Rupinus dalam kesempatan tersebut diminta oleh panitia dan pengurus masjid untuk menyaksikan langsung prosesi pemotongan hewan kurban sapi yang sudah disiapkan oleh panitia. Ketua Panitia Kurban Masjid Babusalam, Hadi Sapriadi Bakri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Bupati Sekadau yang telah memberikan bantuan hewan kurban sapi kepada masyarakat di Desa Tanjung tahun ini.

“Kami atas nama masyarakat Desa Tanjung mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Desa Tanjung. Kami tahun ini mendapat perhatian khusus dari Bapak Bupati,” tutur Hadi yang akrab disapa Wak Agoi.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan setiap Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Sekadau secara kontinyu memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pengurus masjid yang tersebar ditujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Bantuan hewan kurban yang diberikan ini, lanjut Bupati, sifatnya bergantian.

“Bantuan hewan kurban ini kita berikan secara bergantian atau bergilir kepada masyarakat melalui pengurus masjid,” ungkap Rupinus.

Menurut Rupinus, bantuan yang diberikan oleh Pemda ini merupakan salah satu tali asih dan bentuk silaturahmi Pemda Sekadau kepada masyarakat.

“Jangan dilihat banyak atau sedikit jumlahnya, tapi ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Selamat merayakan hari raya Idul adha kepada seluruh masyarakat saya di Kabupaten Sekadau, semoga Idul Adha yang dirayakan ini dapat memberikan kebahagian bagi bapak ibu yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin,” tukas Rupinus. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar