Categories: Ketapang

Dandim Pastikan Alat Damkar PRCPB Kodim 1203/Ktp Dalam Keadaan Siap Operasi

Dandim Pastikan Alat Damkar PRCPB Kodim 1203/Ktp Dalam Keadaan Siap Operasi

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel dan alat damkar PRCPB Kodim 1203/Ktp yang berlangsung di lapangan Makodim 1203/Ktp, Kamis (10/6/2021).

Dalam arahannya, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapsiagaan baik personil maupun sarana alat damkar guna menghadapi bencana karhutla, apalagi saat ini musim yang yang tidak menentu.

“Langkah ini juga merupakan antisipasi dini sebelum terjadi karhutla di wilayah Kodim 1203/Ktp, serta memantapkan koordinasi antar Instansi dan seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana karhutla,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, dalam menghadapi bencana karhutla diperlukan upaya strategi yang lebih efektif dan efesien serta dilakukan koordinasi yang masif dan berkelanjutan semua pihak.

“Setelah mengecek alat Damkar,  Dandim 1203/Ktp mengatakan alat-alat yang ada sudah cukup baik. Namun kita berharap apa yang telah disiapkan ini bisa dioperasionalkan dengan baik serta penangannya bisa benar-benar efektif, karena Karhutla memang menjadi prioritas pertama. untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” katanya.

Di kesempatan tersebut Dandim juga menekankan Para Danramil Jajaranya untuk senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat diwilayah binaanya masing-masing untuk bersama-sama berperan dalam penanganan bencana karhutla.

“Laksanakan selalu patroli dan sosialisasi agar masyarakat benar-benar faham dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya. (Pendim 1203)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

11 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

11 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

11 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

13 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

20 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

22 hours ago