by

Hotel Borneo Emerald Ketapang Terbakar Diduga Akibat Percikan Api Las

KalbarOnline, Ketapang – Hotel Borneo Emerald di kawasan Jalan Dr Sutomo Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan terbakar. Api diduga berasal dari diskotek di lantai tiga hotel tersebut, Kamis, 28 April 2022.

Dari pantauan KalbarOnline, kebakaran paling parah terjadi pada bagian belakang hotel itu. Terlihat asap mengepul disertai sesekali percikan api bagia atap belakang hotel itu.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Untuk memadamkan api petugas pemadam terlihat membobol dinding hotel yang terbuat dari kaca. Api baru berhasil dipadamkan setelah pukul 16.30 wib.

Manajer Borneo Emerald Hotel, Benny Christy mengaku pada saat kejadian sekitar pukul 13.44 wib pihaknya bersama karyawan dan pekerja lain sedang melakukan renovasi di ruangan Pub.

“Percikan api itu mengenai benda yang cepat menyebabkan kebakaran. Kita mau padamkan pun tidak bisa,” ungkap Benny.

Menurutnya awal kebakaran terjadi di lantai tiga ruangan pub. Di lantai tiga hanya ada karyawan dan pekerja, tidak terdapat tamu hotel yang menginap.

Benny menjelaskan, kebakaran tersebut mengenai ruangan Pub hingga tempat karaoke, dan sebagian kamar di lantai tiga.

“Pengunjung hanya di lantai satu dan dua. Makanya saat kebakaran tidak ada korban jiwa. Hanya satu tukang las yang tangannya terkena kebakaran sedikit,” tutupnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Kios BBM di Lintas Selatan Kapuas Hulu Hangus Dilahap Si Jago Merah

Comment