Categories: HeadlinesKetapang

Ketua DPRD Imbau Masyarakat Ketapang Tak Mudik Lebaran

Ketua DPRD Imbau Masyarakat Ketapang Tak Mudik Lebaran

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang, Febriadi mengimbau masyarakat Ketapang untuk tidak melakukan mudik pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Imbauan itu sebagai upaya melakukan antisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Febriadi sapaan akrabnya juga meminta kepada masyarakat, untuk ikut menyampaikan kepada sanak saudaranya terkait larangan mudik dari pemerintah. Hal ini demi kepentingan bersama, yaitu terputusnya rantai penularan virus.

“Aturan larangan mudik dari pemerintah mari kita ikuti bersama. Agar laju pandemi bisa teratasi. Sehingga situasi pada waktu berikutnya bisa kembali normal,” katanya, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, kondisi persebaran Covid-19 di Ketapng tidak dapat dipredikisi. Terkadang mengalami kenaikan, terkadang juga mengalami penurunan. Keadaan serupa juga terjadi di daerah-daerah yang lain.

Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satunya mengikuti anjuran untuk melakukan pemeriksaan dengan rapid test ataupun swab.

“Saya tekankan bahwa Covid ini bukan aib. Sebagian masyarakat menganggap ketika melakukan swab dan rapid tes, adalah aib. Padahal itu bukan, untuk itu jangan khawatir. Jangan malu waktu ada pemeriksaan, itu untuk penanggulangan kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia memberikan contoh, akibat kurangnya penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat klaster perkembangan virus muncul di sejumlah negara. Misalnya di India, China, Amerika, banyak sekali kasus-kasus baru.

“Tolong ini dijadikan pembelajaran untuk kita bersama, dan disikapi betapa pentingnya mengikuti imbauan untuk terus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, untuk sementara jangan mudik dulu. Karena sewaktu-waktu kasus Covid bisa meledak lagi,” tandasnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

6 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

7 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

7 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

9 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

16 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

17 hours ago