Categories: Kubu Raya

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Mustaruddin mengatakan pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro ini merupakan upaya meningkatkan daya saing terhadap produk-produk UMKM.

“Diperlukan pendampingan terhadap pemasaran produk UMKM agar memenuhi krateria untuk bisa masuk pemasaran di pasar modern yakni Alfamart,” ucapnya, ditemui usai menghadiri pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro dengan toko modern Alfamart bersama sejumlah pelaku UMKM di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (9/4/2021).

Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Angkatan XLIV sebut Mustaruddin adalah penggerak yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan kualitas produksi. Mastaruddin mengakui tahap awal pihaknya akan menjalin kerjasama dengan jajaran manajemen Alfamart yang selanjutnya akan meluas ke pasar-pasar modern lainnya.

“Program kita membantu menghubungkan antara UMKM ini dengan jaringan pasar-pasar modern seperti di Alfamart khususnya di Kubu Raya,” tegasnya.

Saat disinggung tentang legalitas, Mustaruddin menyatakan pihaknya juga akan membantu ketentuan-ketentuan yang menjadi standart jaringan pemasaran pasar modern.

“Misalkan tentang kesahatan melalui BPOM, kemudian sertepikat halal terhadap produk-produk UMKM, dan mencantumkan masa kadaluwarsa dari produk-produk UMKM tersebut nanti kita dorong semuanya juga kualitas produknya sendiri,” tandasnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan…

2 hours ago

Tersangka Korupsi Dana Desa Tekalong Dipindahkan ke Rutan Kelas 2 Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Filemon Siderasi, mantan Kepala Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu yang…

2 hours ago

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Indoor, Wujud Nyata Komitmen Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gelanggang…

2 hours ago

PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

KalbarOnline, Pontianak - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

2 hours ago

Tari Gasing dari Pontianak Pukau Peserta Apeksi di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak - Suguhan tari gasing yang ditampilkan para penari dari Kota Pontianak menyita perhatian…

2 hours ago

Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura, Berhasil Gagalkan Selundupan Sabu 21 Kg

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memberikan apresiasi kepada jajaran…

2 hours ago