Categories: HeadlinesPontianak

110 Atlet PON Kalbar Jalani Vaksinasi Corona

110 Atlet PON Kalbar Jalani Vaksinasi Corona

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 110 atlet Provinsi Kalimantan Barat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (17/3/2021). Jumlah sebanyak itu terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih yang akan diberangkatkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, Fachrudin Siregar mengatakan, sejatinya ada sebanyak 168 atlet Kalbar yang akan mengikuti ajang PON di Papua September mendatang.

“Hari ini ada 110 orang yang divaksinasi Covid-19 terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih. Namun masih banyak yang lain belum divaksinasi karena masih di luar kota dalam rangka persiapan Asean Games dan persiapan lainnya,” ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Pihaknya pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah melakukan vaksinasi terhadap altet, pelatih dan asisten pelatih. Sehingga pihaknya merasa aman untuk mengikuti even-even di luar daerah.

“Ke depan diharapkan semua atlet di Kalbar bisa divaksinasi. Ada 3000 lebih atlet se-Provinsi Kalbar. Dengan dukungan dari pemerintah daerah diharapkan bisa ditangani secara keseluruhan. Karena atlet kita kebanyakan yang baru mulai tumbuh seperti selesai sekolah lalu menjadi atlet,” tandasnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

12 mins ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

3 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

3 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

3 hours ago

Istana Kadriah, Pontianak: Menguak Sejarah dan Budaya Kesultanan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Kesultanan Pontianak di masa lampau? Datanglah ke…

3 hours ago

KPU Perkenalkan “PAWAN”, Maskot Pilkada Ketapang 2024

KalbarOnline, Ketapang - Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah…

3 hours ago