by

110 Atlet PON Kalbar Jalani Vaksinasi Corona

110 Atlet PON Kalbar Jalani Vaksinasi Corona

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 110 atlet Provinsi Kalimantan Barat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (17/3/2021). Jumlah sebanyak itu terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih yang akan diberangkatkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, Fachrudin Siregar mengatakan, sejatinya ada sebanyak 168 atlet Kalbar yang akan mengikuti ajang PON di Papua September mendatang.

“Hari ini ada 110 orang yang divaksinasi Covid-19 terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih. Namun masih banyak yang lain belum divaksinasi karena masih di luar kota dalam rangka persiapan Asean Games dan persiapan lainnya,” ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Pihaknya pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah melakukan vaksinasi terhadap altet, pelatih dan asisten pelatih. Sehingga pihaknya merasa aman untuk mengikuti even-even di luar daerah.

“Ke depan diharapkan semua atlet di Kalbar bisa divaksinasi. Ada 3000 lebih atlet se-Provinsi Kalbar. Dengan dukungan dari pemerintah daerah diharapkan bisa ditangani secara keseluruhan. Karena atlet kita kebanyakan yang baru mulai tumbuh seperti selesai sekolah lalu menjadi atlet,” tandasnya.

BACA JUGA:  Vaksin Mandiri Khusus Korporasi, Tidak Diperjualbelikan untuk Individu

Comment

Terbaru