Categories: Nasional

Kemenhan Serahkan 40 Rantis Maung ke TNI AD

KalbarOnline.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar rapat pimpinan bersama jajaran yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

Dalam rapat pimpinan ini, Kemenhan bersama mitra kerja membahas anggaran kementerian untuk tahun 2021. Selain itu, juga ada penyerahan alutsista kepada TNI AD.

Alutsista yang diserahkan yakni 50 unit kendaraan roda 2, 40 unit kendaraan taktis (rantis) Maung produksi PT Pindad, dan 4 unit kendaraan roda 4 ILSV J-Forces.

“Dalam Rapat Pimpinan Tahun 2021, Kementrian Pertahanan dan TNI akan bersinergi bersama lembaga-lembaga pemerintah lainnya untuk meningkatkan keamanan serta menjaga kedaulatan NKRI yang sudah menjadi tugas kewajiban,” kata Menhan Prabowo Subianto, Sabtu (23/1).

Kendaraan yang diberikan Kemenhan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan tiap-tiap satuan, dalam perencanaan anggaran tahun 2021 ini. Pengadaan lutsista juga bagian dari penguatan pertahanan dalam wilayah perbatasan.

“Pertahanan dan keamanan rakyat semesta menjadi prioritas utama kita,” jelas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta kepada TNI agar betul-betul mengedepankan keselamatan rakyat. Pasalnya, hal itu menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Mari kita jadikan keamanan rakyat semesta sebagai pondasi kekuatan pertahanan bangsa dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkas Prabowo.

Dengan perencanaan serta pengadaan setiap Alutsista maupun alat transportasi untuk sarana dan prasarana ini, diharapkan dapat membantu kelancaran setiap tugas-tugas TNI kepada dalam pengabdiannya membangun Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sederet Kerajinan Ekraf Kalbar Bakal “Mejeng” di HUT ke-44 Dekranas Tahun Ini, Apa Saja?

KalbarOnline, Pontianak- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terus mematangkan kesiapan menghadapi…

42 mins ago

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

11 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Caleg Terpilih Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

11 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

1 day ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

1 day ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago