Categories: Sport

Sangat Agresif, Ganda No 1 Indonesia ke Final dengan Gebuk Unggulan 3

KalbarOnline.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil luar biasa agresif pada semifinal Yonex Thailand Open 2020.

Bertarung dengan sangat percaya diri di Impact Arena, Bangkok hari ini (16/1), Greysia/Apriyani memukul pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga tersebut lewat pertarungan sangat keras sampai tiga game. Greysia menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-16. Ganda putri nomor satu Indonesia itu menyelesaikan pertandingan dalam tempo 75 menit.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Greysia/Apriyani atas Lee/Shin. Greysia/Apriyani menang empat kali dalam lima pertemuan.

Namun, sebelum berduel hari ini, Greysia/Apriyani tumbang pada ajang Fuzhou China Open 2018.

Baca Juga:
Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 13 Angka Beruntun, Lolos ke Semifinal!
Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India
Disikat Ganda No 1 Indonesia, Ganda Denmark Kesal dengan Permainannya

Greysia/Apriyani awalnya memang sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan. Pada game pertama, mereka selalu saja tertinggal. Ketika kondisi 4-11, Greysia/Apriyani sudah tidak mampu lagi mengejar Lee/Shin.

Tetapi di game kedua, Greysia/Apriyani bermain jauh lebih agresif. Mereka tidak banyak mengangkat bola dan terus melakukan serangan-serangan yang sangat intens.

Hasilnya memuaskan. Greysia/Apriyani selalu unggul nyaman. Mereka memimpin 11-6 ketika interval dan melaju terus dengan keunggulan 21-15 pada game kedua.

Di game penentuan, pertandingan lebih seru. Greysia/Apriyani hanya bisa memimpin tipis dalam situasi 10-9. Tetapi, mereka pelan-pelan melaju dan meninggalkan perolehan angka lawan.

Dalam posisi 19-16, Greysia/Apriyani tampil dahsyat. Mereka mencetak tiga angka beruntun dan menutup pertandingan dengan kemenangan dengan skor 21-16.

Pada partai final besok (17/1), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan seeded keempat dari Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pada turnamen ini dua pemain unggulan teratas asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menarik diri. Seluruh tim Jepang memang membatalkan keberangkatan ke Bangkok. Ini dampak dari pemain tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota yang positif Covid-19.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

2 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

2 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

10 hours ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

10 hours ago

Kalbar Siap Sajikan Tarian Terbaik pada Gelaran Akbar di IKN

KalbarOnline, Pontianak - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara nasional…

12 hours ago

Tim Penari Hasil Audisi Pemprov Kalbar Siap Meriahkan Rangkaian HUT 79 RI di IKN

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal…

13 hours ago