Sangat Agresif, Ganda No 1 Indonesia ke Final dengan Gebuk Unggulan 3

KalbarOnline.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil luar biasa agresif pada semifinal Yonex Thailand Open 2020.

Bertarung dengan sangat percaya diri di Impact Arena, Bangkok hari ini (16/1), Greysia/Apriyani memukul pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga tersebut lewat pertarungan sangat keras sampai tiga game. Greysia menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-16. Ganda putri nomor satu Indonesia itu menyelesaikan pertandingan dalam tempo 75 menit.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Greysia/Apriyani atas Lee/Shin. Greysia/Apriyani menang empat kali dalam lima pertemuan.

Namun, sebelum berduel hari ini, Greysia/Apriyani tumbang pada ajang Fuzhou China Open 2018.

Baca Juga:
Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 13 Angka Beruntun, Lolos ke Semifinal!
Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India
Disikat Ganda No 1 Indonesia, Ganda Denmark Kesal dengan Permainannya

Baca Juga :  Lolos Semifinal, Ganda Indonesia No 70 Dunia Catat Prestasi Tertinggi

Greysia/Apriyani awalnya memang sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan. Pada game pertama, mereka selalu saja tertinggal. Ketika kondisi 4-11, Greysia/Apriyani sudah tidak mampu lagi mengejar Lee/Shin.

Tetapi di game kedua, Greysia/Apriyani bermain jauh lebih agresif. Mereka tidak banyak mengangkat bola dan terus melakukan serangan-serangan yang sangat intens.

Hasilnya memuaskan. Greysia/Apriyani selalu unggul nyaman. Mereka memimpin 11-6 ketika interval dan melaju terus dengan keunggulan 21-15 pada game kedua.

Di game penentuan, pertandingan lebih seru. Greysia/Apriyani hanya bisa memimpin tipis dalam situasi 10-9. Tetapi, mereka pelan-pelan melaju dan meninggalkan perolehan angka lawan.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Tutup Kejuaraan Sepakbola dan Voli di Desa Nanga Mentebah

Dalam posisi 19-16, Greysia/Apriyani tampil dahsyat. Mereka mencetak tiga angka beruntun dan menutup pertandingan dengan kemenangan dengan skor 21-16.

Pada partai final besok (17/1), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan seeded keempat dari Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pada turnamen ini dua pemain unggulan teratas asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menarik diri. Seluruh tim Jepang memang membatalkan keberangkatan ke Bangkok. Ini dampak dari pemain tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota yang positif Covid-19.

Comment