Categories: Sport

Babat Ganda No 2 Thailand, Unggulan 5 dari Indonesia Melaju ke 8 Besar

KalbarOnline.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke perempat final Yonex Thailand Open 2020.

Greysia/Apriyani mengalahkan ganda nomor 20 dunia asal Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13. Greysia/Apriyani memungkasi pertandingan tersebut dalam tempo 57 menit.

Pada babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah dan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Baca Juga: Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India

Di game pertama pertandingan ini, Greysia/Apriyani berjuang dengan sangat keras. Mereka memang kerap unggul, tetapi konsisten dengan angka tipis-tipis.

Momentum datang saat Greysia/Apriyani mencetak tiga angka beruntun dan mencapai game point dalam kondisi 20-17. Tanpa membuang banyak kesempatan, Greysia/Apriyani mengambil game pertama dengan skor 21-18.

Awal game kedua, Greysia/Apriyani juga sempat kesulitan. Puttita/Sapsiree mampu memberikan perlawanan keras. Kondisi sempat sama kuat 6-6. Tetapi setelah itu, Greysia/Apriyani melesat. Mereka mencetak lima angka beruntun dan unggul 11-6 ketika interval.

Tidak melepaskan kesempatan di depan mata, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima turnamen, terus menjaga jarak sampai unggul 20-12. Dan sebuah servis keluar dari Puttita, akhirnya memastikan kemenangan bagi ganda putri nomor delapan dunia tersebut.

Kemenangan ini membuat rekor head-to-head Greysia/Apriyani atas Puttita/Sapsiree menajdi 2-0. Dalam pertemuan pertama di Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani menang dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-15.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Persiapkan SDM Berkualitas, Disnaker Gelar Pembinaan LPK dan BKK

KalbarOnline, Pontianak - Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja bagi warga Pontianak, Pemerintah Kota…

1 min ago

FAO Luncurkan Program CABI, Mitigasi Penyakit ASF pada Babi

KalbarOnline, Pontianak - Untuk mencegah menyebarluasnya African Swine Fever (ASF) atau lebih dikenal virus Demam…

3 mins ago

Optimalisasi Pendapatan, Bapenda Mulai Distribusikan SPPT PBB-P2 Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pontianak melakukan langkah optimalisasi Pendapatan Asli Daerah…

10 mins ago

Buntut Perkara “Potong Kompas” di Waterfront Sambas, Sejumlah Media Online Bakal Disomasi

KalbarOnline, Pontianak - Kendati Iskandar Zulkarnaen sudah habis-habisan membantah bahwa tidak ada kalimat “perintah Sutarmidji”…

8 hours ago

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

11 hours ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

11 hours ago