Babat Ganda No 2 Thailand, Unggulan 5 dari Indonesia Melaju ke 8 Besar

KalbarOnline.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke perempat final Yonex Thailand Open 2020.

Greysia/Apriyani mengalahkan ganda nomor 20 dunia asal Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13. Greysia/Apriyani memungkasi pertandingan tersebut dalam tempo 57 menit.

Pada babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah dan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Baca Juga: Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India

Baca Juga :  Akan Sulit Menerka Juara Simulasi Piala Thomas dan Uber Tim Indonesia

Di game pertama pertandingan ini, Greysia/Apriyani berjuang dengan sangat keras. Mereka memang kerap unggul, tetapi konsisten dengan angka tipis-tipis.

Momentum datang saat Greysia/Apriyani mencetak tiga angka beruntun dan mencapai game point dalam kondisi 20-17. Tanpa membuang banyak kesempatan, Greysia/Apriyani mengambil game pertama dengan skor 21-18.

Awal game kedua, Greysia/Apriyani juga sempat kesulitan. Puttita/Sapsiree mampu memberikan perlawanan keras. Kondisi sempat sama kuat 6-6. Tetapi setelah itu, Greysia/Apriyani melesat. Mereka mencetak lima angka beruntun dan unggul 11-6 ketika interval.

Baca Juga :  Masih Ruwet Hadapi Covid-19, Grand Slam Pembuka 2021 Bisa Ditunda

Tidak melepaskan kesempatan di depan mata, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima turnamen, terus menjaga jarak sampai unggul 20-12. Dan sebuah servis keluar dari Puttita, akhirnya memastikan kemenangan bagi ganda putri nomor delapan dunia tersebut.

Kemenangan ini membuat rekor head-to-head Greysia/Apriyani atas Puttita/Sapsiree menajdi 2-0. Dalam pertemuan pertama di Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani menang dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-15.

Comment