Categories: Sport

Saat Ganda Indonesia No 33 Dunia Melawan Keras Runner-up Olimpiade

KalbarOnline.com-Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso gagal memberikan kejutan pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020.

Mereka dikandaskan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertarungan di Impact Arena, Bangkok hari ini (12/1). Adnan/Mychelle tumbang dalam dua game langsung yakni 20-22 dan 18-21.

Walau kalah tetapi Adnan/Mychelle memberikan perlawanan yang sangat-sangat baik.

Baca Juga: Bermain Mengecewakan, Unggulan Keenam asal Indonesia Langsung Tumbang

Sempat tertinggi 5-7 pada awal game pertama, Adnan/Mychelle yang merupakan ganda campuran nomor 33 dunia tersebut terus menyusul dan mempersempit ketertinggalan.

Dalam kondisi kritis, Chan/Goh berhasil memimpin dengan skor 18-15. Tetapi Adnan/Mychelle sukses mencatat empat angka beruntun untuk menikung dan unggul 19-18.

Kondisi sempat sama kuat 20-20. Tetapi pengembalian backhand Mychelle yang menyangkut di net akhirnya membuat Chan/Goh mengambil game pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Adnan/Mychelle juga mampu mempersulit peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. Chan/Goh tidak mampu berlari jauh dan hanya unggul 11-10 saat interval.

Adnan/Mychelle bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan 15-15. Permainan Mychelle di depan net cukup taktis. Dia cerdik dalam mengatur permainan. Cegatan-cegatannya juga berbahaya dan efisien menghasilkan angka.

Namun, Mychelle yang masih berusia 22 tahun itu masih kurang pengalaman dan kurang tenang. Alhasil, dia memang banyak melakukan kesalahan-kesalan sendiri.

Inilah yang dimanfaatkan oleh Chan/Goh untuk kemudian melaju dan menutup pertandingan dengan skor 21-18. Chan/Goh akhirnya menyelesaikan duel dalam tempo 39 menit.

Bagi kedua pasangan, laga ini adalah pertemuan pertama mereka pada ajang internasional.

Kekalahan Adnan/Mychelle adalah hasil negatif kedua bagi ganda campuran Indonesia hari ini. Sebelumnya, unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tumbang. Mereka dikandaskan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam tiga game 11-21, 29-27, dan 16-21.

Besok, dua ganda campuran Indonesia lain akan bertanding. Yakni unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melati berhadapan dengan ganda campuran Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund. Sedangkan Rinov/Pihta menantang pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

9 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

14 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

15 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

15 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

15 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

15 hours ago