Categories: Nasional

Jokowi Minta KNKT Lakukan Penyelidikan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang memuat 62 orang termasuk kru diketahui hilang kontak pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB.

“Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian dan penyelidikan terhadap musibah ini,” jelas Jokowi dalam Telekonferensi Pers, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (10/1).

Ia mengungkapkan bahwa kejadian itu ia ketahui setelah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia pun telah menginstruksikan kepada Menhub, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), TNI hingga Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada para korban.

“Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” terang dia.

Tak lupa, Jokowi pun kembali menyampaikan duka mendalam atas kejadian yang menimpa 62 orang di pesawat berjenis Boeing 737-500. Di mana di antaranya 56 orang merupakan penumpang dan 6 orang awak pesawat.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” tutupnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

50 mins ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

1 hour ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

10 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

13 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

14 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

16 hours ago