Categories: Kabar

Bandung Diterjang Banjir, Jalanan Berubah Mirip Sungai Arus Deras

KalbarOnline.com – Hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak Kamis (24/12/2020) sore mengakibatkan sejumlah daerah di Kota Bandung terendam banjir, Di antaranya yaitu Jalan Cihampelas, Jalan Pasteur, dan Jalan Pagarsih.

Bahkan beredar video yang memperlihatkan berubahnya Jalan Sukamulya menjadi sungai berarus deras yang mengakibatkan satu unit mobil terbawa hanyut derasnya luapan aliran air. Belum diketahui apakah terdapat korban jiwa atau tidak.

Sementara di kawasan Baladewa, Padjajaran, dilaporkan satu orang terbawa arus air. Saat ini, petugas Dinas Kebakaran dan Penangulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tengah meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Sepanjang Jalan Dr Djunjunan dari perempatan gerbang Tol Pasteur hingga fly over Pasupati, terendam banjir. Air setinggi lebih dari 1 meter juga merendam jalan di depan Mal Bandung Trade Center (BTC) Pasteur.

Sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun empat tak dapat melintas karena genangan air cukup tinggi. Di lokasi, tampak tiga unit mobil terjebak akibat banjir di Bandung. Bahkan air banjir mencapai jendela mobil.

“Masih terus kita data daerah mana yang tergenang, air sungai meluap dan banjir Cilencang,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Dian Rudianto, dikutip Antara.

Pihak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pun hingga kini masih melakukan pendataan sejumlah titik banjir.

Sementara itu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung sejauh ini tengah memperbaiki sejumlah titik saluran air di kawasan Pasteur itu. [rif]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkab Kubu Raya Percepat Gerakan Tanam Padi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Padi (Gertam) 2024…

10 hours ago

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

13 hours ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

13 hours ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

13 hours ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

13 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

13 hours ago