Bandung Diterjang Banjir, Jalanan Berubah Mirip Sungai Arus Deras

KalbarOnline.com – Hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak Kamis (24/12/2020) sore mengakibatkan sejumlah daerah di Kota Bandung terendam banjir, Di antaranya yaitu Jalan Cihampelas, Jalan Pasteur, dan Jalan Pagarsih.

Bahkan beredar video yang memperlihatkan berubahnya Jalan Sukamulya menjadi sungai berarus deras yang mengakibatkan satu unit mobil terbawa hanyut derasnya luapan aliran air. Belum diketahui apakah terdapat korban jiwa atau tidak.

Sementara di kawasan Baladewa, Padjajaran, dilaporkan satu orang terbawa arus air. Saat ini, petugas Dinas Kebakaran dan Penangulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tengah meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga :  Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Nganjuk, 23 Orang Dilaporkan Hilang

Sepanjang Jalan Dr Djunjunan dari perempatan gerbang Tol Pasteur hingga fly over Pasupati, terendam banjir. Air setinggi lebih dari 1 meter juga merendam jalan di depan Mal Bandung Trade Center (BTC) Pasteur.

Sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun empat tak dapat melintas karena genangan air cukup tinggi. Di lokasi, tampak tiga unit mobil terjebak akibat banjir di Bandung. Bahkan air banjir mencapai jendela mobil.

Baca Juga :  Bamsoet Kenang Ibunda Jokowi: Beliau Tak Pernah Berubah Meski Puteranya Presiden

“Masih terus kita data daerah mana yang tergenang, air sungai meluap dan banjir Cilencang,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Dian Rudianto, dikutip Antara.

Pihak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pun hingga kini masih melakukan pendataan sejumlah titik banjir.

Sementara itu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung sejauh ini tengah memperbaiki sejumlah titik saluran air di kawasan Pasteur itu. [rif]

Comment