Categories: Teknologi

Samsung Siapkan TWS Baru Bernama Galaxy Buds Pro

KalbarOnline.com – Sejumlah produk teknologi terbaru sedang disetting Samsung untuk diluncurkan awal tahun depan yang tinggal sebulan lagi. Salah satu perangkat yang disiapkan Samsung adalah earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru, yang baru-baru ini terungkap akan memiliki nama Galaxy Buds Pro.

Perangkat TWS Samsung Galaxy Buds Pro diduga kuat akan diluncurkan bersamaan dengan jajaran smartphone flagship terbaru Samsung yang tak lain adalah Galaxy S21 Series. Dilansir via GSMArena, soal nama Galaxy Buds Pro yang terungkap diketahui berkat sertifikasi dari badan sertifikasi telekomunikasi Indonesia.

Lebih lanjut, daftar tersebut mengungkapkan bahwa earbud nirkabel terbaru Samsung ini akan datang dengan nomor model SM-R190. Ini adalah nomor model yang sama dengan yang terlihat di sertifikasi NRRA Korea. Namun, penting untuk dicatat ini bukan Galaxy Buds Beyond, yang telah bocor beberapa kali sebelumnya.

Samsung dilaporkan sedang bekerja untuk meluncurkan sepasang earbud nirkabel baru, yang diduga akan disebut Samsung Galaxy Buds Pro. Seperti sudah disinggung di atas, Samsung Galaxy Buds Pro diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan seri smartphone Samsung Galaxy S21.

Belum lama ini juga, sempat terlihat Samsung Galaxy Buds Pro yang disebutkan di atas di situs web sertifikasi 3C di Tiongkok. Di lamam sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa TWS mendatang perusahaan mungkin akan menampilkan baterai 472 mAh.

Baca juga: Apple dan Samsung Rajai Pasar Tablet Global di Kuartal Ketiga 2020

Kini, selain di Indonesia, terungkap pula nomor model yang sama di situs web sertifikasi NRRA Korea, yang mengisyaratkan peluncuran dalam waktu dekat. Seperti yang terlihat pada sertifikasi NRRA Korea, Samsung Galaxy Buds Pro (dengan nomor model Samsung SM-R190) telah disertifikasi pada tanggal 27 November 2020.

Sertifikasi tersebut mengkategorikan nomor model sebagai perangkat nirkabel berdaya rendah, semakin memperkuat asumsi bahwa ini bisa jadi merupakan sepasang TWS. Selain itu, sertifikasi NRRA Korea tidak memberi tahu kami apa pun tentang Samsung Galaxy Buds Pro.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Kanwil DJPb Ungkap Perekonomian Kalbar Terkini

KalbarOnline, Pontianak - Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat mengungkap kondisi perekonomian Kalimantan Barat terkini. Melalui…

19 mins ago

DPD PDI Perjuangan Sebut Partainya Berpeluang Usung Sutarmidji di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat 2018 - 2023, Sutarmidji kembali menjadi orang pertama yang…

45 mins ago

Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

KalbarOnline, Kubu Raya - Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia…

49 mins ago

Pemkab Kubu Raya Gelar Gerakan Tanam Cabai di Punggur Kecil

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Cabai di lahan…

56 mins ago

Kamaruzaman Usulkan Pembangunan Jembatan Rasau – Kubu ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Kubu Raya - Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan di forum musyawarah…

56 mins ago

Pemkab Kubu Raya Ikuti Penilaian Program Prioritas Nasional Tahun 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya akan mengikuti kegiatan terpadu penilaian Desa Pangan Aman,…

58 mins ago