by

Samsung Siapkan TWS Baru Bernama Galaxy Buds Pro

KalbarOnline.com – Sejumlah produk teknologi terbaru sedang disetting Samsung untuk diluncurkan awal tahun depan yang tinggal sebulan lagi. Salah satu perangkat yang disiapkan Samsung adalah earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru, yang baru-baru ini terungkap akan memiliki nama Galaxy Buds Pro.

Perangkat TWS Samsung Galaxy Buds Pro diduga kuat akan diluncurkan bersamaan dengan jajaran smartphone flagship terbaru Samsung yang tak lain adalah Galaxy S21 Series. Dilansir via GSMArena, soal nama Galaxy Buds Pro yang terungkap diketahui berkat sertifikasi dari badan sertifikasi telekomunikasi Indonesia.

Lebih lanjut, daftar tersebut mengungkapkan bahwa earbud nirkabel terbaru Samsung ini akan datang dengan nomor model SM-R190. Ini adalah nomor model yang sama dengan yang terlihat di sertifikasi NRRA Korea. Namun, penting untuk dicatat ini bukan Galaxy Buds Beyond, yang telah bocor beberapa kali sebelumnya.

Samsung dilaporkan sedang bekerja untuk meluncurkan sepasang earbud nirkabel baru, yang diduga akan disebut Samsung Galaxy Buds Pro. Seperti sudah disinggung di atas, Samsung Galaxy Buds Pro diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan seri smartphone Samsung Galaxy S21.

Belum lama ini juga, sempat terlihat Samsung Galaxy Buds Pro yang disebutkan di atas di situs web sertifikasi 3C di Tiongkok. Di lamam sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa TWS mendatang perusahaan mungkin akan menampilkan baterai 472 mAh.

Baca juga: Apple dan Samsung Rajai Pasar Tablet Global di Kuartal Ketiga 2020

Kini, selain di Indonesia, terungkap pula nomor model yang sama di situs web sertifikasi NRRA Korea, yang mengisyaratkan peluncuran dalam waktu dekat. Seperti yang terlihat pada sertifikasi NRRA Korea, Samsung Galaxy Buds Pro (dengan nomor model Samsung SM-R190) telah disertifikasi pada tanggal 27 November 2020.

Sertifikasi tersebut mengkategorikan nomor model sebagai perangkat nirkabel berdaya rendah, semakin memperkuat asumsi bahwa ini bisa jadi merupakan sepasang TWS. Selain itu, sertifikasi NRRA Korea tidak memberi tahu kami apa pun tentang Samsung Galaxy Buds Pro.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru