Categories: Ketapang

Pj Sekda Ketapang Tegaskan Safari Natal Bukan Program Ujug-Ujug

Pj Sekda Ketapang Tegaskan Safari Natal Bukan Program Ujug-Ujug

KalbarOnline, Ketapang – Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam mengatakan bahwa kunjungan safari natal bersama rombongan dari berbagai OPD ke beberapa kecamatan kali ini, selain ingin bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat kristiani yang ada di Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu dan Marau juga dalam rangka melakukan monitoring di wilayah kecamatan sesuai dengan tupoksi dari OPD masing-masing. Menurut Pj Sekda, inilah tujuan pertama dari penyelenggaraan safari natal yang dilakukan bersama rombongan kali ini.

Selanjutnya, dia juga menegaskan, bahwa kunjungannya tidaklah bermuatan politis sama sekali. Safari natal ini menurutnya merupakan murni kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemda, sebagaiamana safari ramadhan untuk agama Islam, dan telah diprogramkan semenjak tahun 2015 yang lalu. Hal ini disampaikan dia, menanggapi rumor safari natal merupakan kegiatan politis.

“Safari Natal ini bukan ujug-ujug, telah diprogramkan pemerintah sejak tahun 2015 yang lalu, sama halnya dengan safari ramadhan untuk agama Islam,” ujarnya di Gereja Santo Paulus Rasul, Tumbang Titi, pada Sabtu (21/11/2020).

Adapun terkait dengan safari natal yang dipercepat penyelenggaraannya, dia mengungkapkan kalau Pemda mengambil opsi ini karena mempertimbangkan situasi menghadapi pilkada. Menurutnya, situasi pilkada pasti berdampak bagi pemerintah maupun masyarakat, utamanya perihal kesibukan.

Lebih lanjut, Pj Sekda mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi, bepartisiasi positif pada pilkada Ketapang tahun ini, dengan tetap menjaga suasana damai, aman dan tentram.

“Kita harus tetap komitmen, konsisten, bahwa masyarakat Ketapang selama ini tidak pernah rubut masalah pilkada,” tandasnya.

Tak lupa, dia juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap bijak dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.  Selalu terapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebarannya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Ramah Tamah di Desa Sidahari, Bupati Ketapang Sampaikan Program Pembangunan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara ramah tamah bersama masyarakat Desa Sidahari,…

2 mins ago

Hadiri HKG PKK ke-52, Staf Ahli Bupati Bangga Atas Prestasi PKK Ketapang dan Berharap Lebih Ditingkatkan Lagi

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab…

6 mins ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Koordinasi Usulan Belanja Tidak Terduga Dinas Koperasi

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah, Alexander Wilyo memimpin Rapat Koordinasi Usulan Belanja Tidak Terduga (BTT)…

9 mins ago

Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan…

36 mins ago

Syamsul Islami Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII bersama Forkopimda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul…

36 mins ago

Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat…

38 mins ago