Categories: Sekadau

Kapolres Tinjau Pelipatan Surat Suara di KPU Sekadau

Kapolres Tinjau Pelipatan Surat Suara di KPU Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko melakukan pengecekan proses pelipatan dan persortiran kertas surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, di Kantor KPU Sekadau, Sabtu (21/11/2020) pagi kemarin.

AKBP Panungko mengatakan, penjagaan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara merupakan bagian dari pengamanan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 yang harus dilakukan oleh Kepolisian Resor Sekadau dalam tahapan pilkada serentak 2020.

“Kita datang ke gudang KPU untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pelipatan dan sortir surat suara agar jangan sampai hal-hal tak diinginkan,” terang Kapolres di kantor KPU Sekadau.

Sebelumnya, logistik surat suara telah tiba di KPU Sekadau pada Kamis (19/11) dengan pengamanan dan pengawalan ketat personel Polres Sekadau.

Setibanya di kantor KPU, logistik surat suara langsung disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan guna memastikan logistik pilkada aman dari virus COVID-19.

Kapolres menyebut, sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU terpantau aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian. Semua pihak yang datang ke kantor KPU juga diwajibkan menjalani protokol kesehatan.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar pada saat hari H pencoblosan pilkada agar jangan ragu dan jangan takut datang TPS untuk menyalurkan suara.

“Jangan ragu dan jangan takut datang ke TPS, tetap ikuti protokol kesehatan, dan kita kawal bersama pelaksanaan pilkada agar berjalan aman dan kondusif,” imbau Kapolres.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

7 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

7 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

7 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

9 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

11 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

11 hours ago