Categories: Kabar

Sempat Alami Batuk Kering, Bupati Dompu Terkonfirmasi Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat Bambang M. Yasin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Yasin selanjutnya dirawat di RSU NTB, Kota Mataram.

Sekretaris tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri mengatakan, Yasin awalnya menjalani tes rapid pada 8 Oktober 2020 dengan hasil nonreaktif Corona. Karena tidak yakin, Yasin menjalani tes swab di RSUD Dompu dan didapatkan dirinya Positif Corona.

“Atas kesadaran sendiri, Bupati melakukan tes cepat. Tadi (Sabtu-red) sekitar 10.24 Wita dilakukan pengambilan sampel, dan hasilnya keluar sekitar jam 12.45 siang dan dinyatakan positif,” ujar Jufri, Sabtu (10/8/2020)..

Jufri mengaku belum bisa memastikan Yasin pernah kontak dengan pasien Covid-19 lainnya. Meski begitu, Bupati sempat mengalami batuk kering selama lima hari dan sempat sembuh hingga pada akhirnya memilih menjalani tes swab.

“Riwayatnya itu diduga kontak dengan pasien positif. Namanya pejabat kan dia ketemu banyak orang. Tapi belum kita pastikan kontak dengan siapa,” kata Jufri.

Agar tidak terjadi penularan, kata Jufri, gugus tugas Covid-19 akan melakukan tracing contact terhadap keluarga bupati seperti istri dan anak-anak dan maupun beberapa staf-nya.

“Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak meluas dan cepat tertangani,” lanjutnya. [rif]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat…

2 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

8 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

10 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

14 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

16 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

16 hours ago