Categories: Sekadau

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau gelar upacara kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Inspektur Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) terhadap Ps. Kasubbag Sarpras AKP Suritno, yang berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, Kamis (1/10/2020) pagi.

Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian yang berhasil diraih oleh AKP Suritno merupakan suatu penghargaan luar biasa dari negara, yang tidak semua personel Polri bisa mendapatkannya.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah bentuk penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti,” ujar Wakapolres memimpin upacara.

Proses untuk mendapatkannya, ucap Wakapolres, tidaklah mudah. Dimulai dari pemeriksaan seluruh catatan kinerja mulai dari awal dinas sebagai anggota Polri hingga akhir yang akan menjadi tolak ukur dan bersifat mutlak serta akan diperiksa secara berjenjang hingga tingkat Mabes Polri.

“Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah diperoleh AKP Suritno, ini menjadi kebanggaan dan teladan bagi Polres Sekadau. Semoga menjadi berkah amanah bagi pribadi, institusi, keluarga dan juga masyarakat saat ini,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Sekadau untuk menjaga perilaku dan berusaha meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik, sehingga terhindar dari catatan negatif.

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 yang saat ini sudah memasuki Tahapan Kampanye Pilkada, dan berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi Polres Sekadau.

Karena itu Kompol Edi meminta personel agar selalu mempedomani protokol kesehatan yang dimaklumatkan Kapolri nomor 3 tahun 2020 dan juga PKPU nomor 13 tahun 2020.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di lapangan, dan jaga netralitas sebagai anggota Polri,” pesan Wakapolres kepada seluruh personel. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

10 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

10 hours ago

Ani Sofian Lantik Zulkarnain Jadi Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik Zulkarnain sebagai Pj Sekretaris Daerah…

10 hours ago

Dinkes Pontianak Ungkap Sejumlah Penyakit yang Berpotensi KLB Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Upaya pencegahan penyakit terus menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas…

10 hours ago

Jumlah Jemaah Haji Asal Pontianak Terbanyak se-Kalbar, Termuda Berusia 20 tahun, Tertua 86 tahun

KalbarOnline, Pontianak - Jumlah jemaah haji dari Kota Pontianak mendominasi dari kabupaten/kota yang ada di…

10 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Acara Hari Ketiga Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara hari ketiga peresmian Balai Kepatihan Jaga…

13 hours ago