Categories: Sekadau

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau gelar upacara kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Inspektur Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) terhadap Ps. Kasubbag Sarpras AKP Suritno, yang berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, Kamis (1/10/2020) pagi.

Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian yang berhasil diraih oleh AKP Suritno merupakan suatu penghargaan luar biasa dari negara, yang tidak semua personel Polri bisa mendapatkannya.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah bentuk penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti,” ujar Wakapolres memimpin upacara.

Proses untuk mendapatkannya, ucap Wakapolres, tidaklah mudah. Dimulai dari pemeriksaan seluruh catatan kinerja mulai dari awal dinas sebagai anggota Polri hingga akhir yang akan menjadi tolak ukur dan bersifat mutlak serta akan diperiksa secara berjenjang hingga tingkat Mabes Polri.

“Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah diperoleh AKP Suritno, ini menjadi kebanggaan dan teladan bagi Polres Sekadau. Semoga menjadi berkah amanah bagi pribadi, institusi, keluarga dan juga masyarakat saat ini,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Sekadau untuk menjaga perilaku dan berusaha meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik, sehingga terhindar dari catatan negatif.

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 yang saat ini sudah memasuki Tahapan Kampanye Pilkada, dan berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi Polres Sekadau.

Karena itu Kompol Edi meminta personel agar selalu mempedomani protokol kesehatan yang dimaklumatkan Kapolri nomor 3 tahun 2020 dan juga PKPU nomor 13 tahun 2020.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di lapangan, dan jaga netralitas sebagai anggota Polri,” pesan Wakapolres kepada seluruh personel. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

44 mins ago

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

3 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

4 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

4 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

5 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

5 hours ago