Categories: Ketapang

Listrik PLN Masuk Desa Batu Payung Marau

Listrik PLN Masuk Desa Batu Payung Marau

KalbarOnline, Ketapang – Gulita yang selama ini dialami oleh masyarakat Desa Batu Payung, Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang tak lama lagi akan benderang. Pasalnya, sinergisitas antara Pemkab Ketapang dengan Pihak PLN Cabang Ketapang menuai hasil. Dan ini untuk kali pertamanya, Desa Batu Payung Dua Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang, tersentuh oleh penerangan milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Penancapan tiang listrik pertama di Desa Batu Payung tersebut diresmikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi oleh Staf Ahli Bupati Ketapang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nugroho W. Sistanto beserta jajaran dan juga pihak PLN Cabang Ketapang, pada Rabu (16/9/2020).

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Nugroho W. Sistanto, dikatakan bahwa Bupati berharap dengan adanya penerangan dari PLN di Batu Payung Dua ini, dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejejahteraan masyarakat Batu Payung Dua.

Bupati juga berharap, dengan keberadaan penerangan listrik ini, dapat meningkatkaan  produktivitas kerajinan rumahan (home industri), sebagai penunjang peningkatan taraf hidup masyarakat Desa Batu Payung Dua.

“Saya berharap, kehidupan di desa ini menjadi lebih baik, anak-anak dapat belajar dengan nyaman, segala aktifitas masyarakat menjadi mudah dan perekonomian di Desa Batu Payung lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” Kata Bupati, melalui Staf Ahli Bupati, yang juga merupakan Plt. Kadis Kominfo Ketapang, Nugroho.

Di akhir sambutan, tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PLN (Persero) yang sudah dengan cepat merespon kebutuhan masyarakat desa, khususnya masyarakat Desa Batu Payung. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

6 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

6 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

6 hours ago